47,15 Persen CPNS K2 Pekanbaru Lulus, Ini Datanya

47,15 Persen CPNS K2 Pekanbaru Lulus, Ini Datanya
Kepala BKD Hermanius. FOTO: VER

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tingkat kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) di Kota Pekanbaru mencapai 47,15. Jumlah ini melebihi target prediksi yang digambarkan oleh Pemko Pekanbaru selama ini.

"Pengumuman K2 sudah diterbitkan Kamis siang, kita bersyukur persentase kelulusan tidak sesuai gambaran kita 30 persen. Kenyataan kita berhasil lulus 47,15 persen," demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Hermanius, Jum'at (14/2/2014).

Kata Hermanius, dari 955 CPNS K2 yang ikut verifikasi yang ikut ujian 929 orang. Sedangkan yang dinyatakan lulus 438, yang tidak lulus 491 orang. Hermanius merinci untuk jumlah yang ujian dibagi atas 3 bidang jurusan, pertama jurusan guru jabatan fungsional dari 658 orang yang ikut tes yang lulus 340 dan yang tidak lulus 318. Jurusan kesehatan yang mengikuti tes 24 orang dinyatakan lulus semua. Sementara untuk tenaga teknis yang ikut tes 247 yang lulus tes hanya 74 sementara yang tidak lulus 173.

"Jadi jumlah yang lulus 438, mereka yang lulus terdiri dari 340 guru jabatan fungsional, 24 tenaga kesehatan dan 74 tenaga teknis," urainya.

Kata Hermanius, usai pengumuman ini nantinya akan dikeluarkan pengumuman resmi yang diterbitkan dengan putusan Walikota. Sejak itu maka pemberkasan bisa dmulai.

"Mereka setelah putusan diterbitkan maka nantinya akan dimintai melengkapi berkas asli. Bagi yang tidak bisa menunjukkan berkas asli maka jangan harap bisa diterbitkan NIK-nya," tandas Hermanius, menjawab wartawan apakah ada kemungkinan kelulusan CPNS K2 ini batal.

Terkait yang tidak lulus, Hermanius menjelaskan, sesuai petunjuk Walikota sepanjang belum ada regulasi baru dari BKN, maka mereka akan tetap dipekerjakan. Ini ditegaskannya dengan diangarkannya biaya honor CPNS pada tahun 2014.

"Selagi regulasi baru tidak ada mereka tetap dipakai dan digaji," tutup Hermanius. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index