Alasan PLN Matikan Listrik Mudah Ditebak

Alasan PLN Matikan Listrik Mudah Ditebak
ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pimpinan PLN cabang Kota Pekanbaru Agus Sutjahyo, dokonfirmasi dini hari, Kamis (25/7/2013), kembali menyanyikan lagu lama dengan judul pemadaman listrik karena masih defisit daya. Alasan ini disebut lagu lama karena setiap konfirmasi wartawan dengan PLN, tak ada kata lain yang disampaikan PLN selain itu. Bahkan, sudah bisa ditulis duluan, baru konfirmasi dan hasilnya pun sama apa yang ditulis dengan konfirmasi belakangan tersebut.

"Mohon maaf, kondisi PLN masih defisit daya," jawabnya melalui pesan singkat menanggapi konfirmasi wartawan.

Dikatakan Agus, pemadaman listrik bukan sejak masuknya bulan Ramadhan, melainkan hanya sejak seminggu yang lalu. Pemadaman dilakukan karena adanya gangguan sistem di pembangkit. Hal ini terjadi karena mendangkalnya air karena musim kemarau.

"Kami terpaksa melakukan manajemen beban karena kemampuan pembangkit listrik yang terbatas. Khususnya pembangkit listrik tenaga air akibat permukaan waduk yang terus merosot seiring dengan musim kemarau," kata Agus.

PLN juga telah berupaya agar tidak mengganggu ibadah selama malam Ramadhan, maka pemadaman hanya dilakukan pada siang hari. Namun, sepekan terakhir, beban listrik meningkat 10 persen.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar pemadaman hanya di siang hari saja, tapi akhir-akhir ini beban listrik meningkat," paparnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index