Lomba Lari 10 K Tahun Ini Banyak Diikuti WNA

Lomba Lari 10 K Tahun Ini Banyak Diikuti WNA
Dastrayani Bibra. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Agenda tahunan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru Ke-229, yakni lomba lari 10 kilometer (10K) akan jadi ajang pariwisata di Kota Pekanbaru.

Pasalnya lomba ini selalu diikuti oleh negara-negara asing. Jumlah peserta asingnya tiap tahun juga tercatat alami peningkatan. Seperti tahun ini Lomba 10 K diikuti oleh negara Kenya, Afrika Selatan, Prancis, Korea Selatan, dan Australia. Demikian hal ini dikatakan Panitia Pelaksana Lomba 10 K, Dastrayani Bibra, usai pertandingan di Jalan Gajah Mada, Minggu (12/6/2013). Kata Bibra, tahun ini peserta lomba terbanyak dari luar negri.

"Kita bersyukur acara ini sukses dan terbanyak diikuti oleh pelari luar negri. Seperti asal Kenya, Australia, Prancis, Afrika Selatan, dan Korea Selatan," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya ivent lomba 10 K ini maka secara tidak langsung Kota Pekanbaru akan kedatangan wisatawan, baik sekedar mengkuti ataupun untuk menyaksikan. "Tujuannya memang bagaimana wisata Pekanbaru dikenal di luar negeri. Sehingga ada ketertarikan warga negara asing untuk datang," urainya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index