Trafick Light Arifin Achmad Rusak

Trafick Light Arifin Achmad Rusak
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Lampu rambu lalu lintas di persimpangan Jalan Arifin Achmad-Soekarno Hatta telah empat hari belakangan ini rusak dan tidak berfungsi. Akibat tak ada rambu tersebut, pihak Dishub Kota Pekanbaru memasang pembatas jalan untuk membatasi pengendara yang melewati Jalan Arifin Achmad untuk tidak langsung berbelok ke kanan menuju Jalan Soekarno-Hatta.

Dengan tidak diperbolehkannya pengendara langsung berbelok ke kanan dari Jalan Arifin Achmad menuju Jalan Soekarno-Hatta, harus berputar di u turn dekat SPBU Pasar Pagi Arengka, maka di U Turn tersebut terjadi kemacetan karena dipadati kendaraan yang ingin berbelok.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi yang ditanyakan tentang matinya trafick light di pertigaan Jalan Arifin Achmad-Soekarno Hatta tersebut mengatakan, matinya trafick light tersebut dikarenakan sistem lampu saat ini dalam kondisi rusak. Pihak yang bertanggung jawab terhadap perbaikan lampu lalu-lintas itu adalah Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

‘’Traffic light yang terpasang di persimpangan Jalan Arifin Achmad itu tanggung jawabnya masih dibawah pihak Provinsi Riau. Dimana sebelumnya pemasangan traffic light itu menggunakan dana APBN. Untuk memperbaikinya kita harus mendatangkan tehnisi dari pusat,’’ ungkapnya.

Ditambahkan Dedi, berdasarkan koordinasi yang dilakukannya dengan pihak Dishub Riau mengatakan bahwa kerusakan trafick light tersebut dalam pekan depan akan diperbaiki. Sementara untuk menunggu perbaikan trafick light tersebut, maka Dishub Kota Pekanbaru meminta bantuan kepada Satlantas dari Polresta Kota Pekanbaru untuk mengatur lalu lintas.

"Lampu lalu-lintas tersebut belum diserahterimakan Dishub Provinsi kepada Dishub Kota bersama dengan delapan titik lampu lalu-lintas yang pengadaannya dibantu dari dana APBN. Saat ini masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index