Polsek Bangko Pusako Laksanakan Cooling System Antisipasi Unjuk Rasa Terkait Revisi UU Pilkada 2024

Polsek Bangko Pusako Laksanakan Cooling System Antisipasi Unjuk Rasa Terkait Revisi UU Pilkada 2024
Polsek Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan kegiatan cooling system untuk mencegah potensi unjuk rasa di wilayah hukumnya.

ROHIL (RA) — Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah rencana revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) 2024, Polsek Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan kegiatan cooling system untuk mencegah potensi unjuk rasa di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, (26/10/2024) pukul 11.00 WIB ini dipimpin oleh Bripka Sopandra Sianturi, yang memberikan sosialisasi kepada tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Awi Ruben menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif, terutama pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan rencana revisi UU Pilkada yang telah menjadi perhatian publik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama tokoh masyarakat, agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang, terutama terkait putusan MK dan rencana revisi UU Pilkada," ujar Kapolsek dalam keterangannya.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap berita palsu atau hoaks yang dapat memicu kekhawatiran dan ketegangan di tengah masyarakat.

"Kami berharap masyarakat bisa mengimbau keluarga dan rekan mereka agar tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa terkait revisi UU Pilkada. Stabilitas dan keamanan di Bangko Pusako adalah tanggung jawab kita bersama," lanjutnya.

Hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako terpantau aman, dan tidak ada laporan mengenai aksi unjuk rasa.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kondusivitas lingkungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index