Kapolsek Bersama Ketua LAMR Kempas Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai 2024

Kapolsek Bersama Ketua LAMR Kempas Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai 2024
Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, S.H., M.H., menggandeng tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kempas.

INHIL (RA) – Dalam rangka menjaga suasana aman dan kondusif selama Pilkada 2024, Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, S.H., M.H., menggandeng tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kempas.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan bermartabat.

Kapolsek Mardani menekankan bahwa peran tokoh masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas di tengah masyarakat.

"Tokoh masyarakat memiliki pengaruh besar, sehingga keterlibatan mereka dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dengan bijak dan menghindari provokasi isu-isu yang memecah belah sangatlah penting," ungkap Kapolsek.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik serta menghindari penyebaran berita bohong (hoaks) yang berpotensi memecah belah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LAMR Kempas, Datuk Ibnu Sofyan, menyambut baik inisiatif Kapolsek. Ia menyatakan komitmen LAMR Kempas untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

"Kami mendukung penuh upaya Polri dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sukses di Riau," ujar Datuk Ibnu Sofyan.

Selain itu, para tokoh masyarakat sepakat untuk terus menyebarkan pesan-pesan positif terkait Pilkada kepada masyarakat, mengajak warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan semangat dan menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

Kapolsek Mardani juga menegaskan bahwa Polri akan mengambil langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan serta bertindak tegas terhadap pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pilkada.

Dengan sinergi antara Polri dan tokoh masyarakat, pelaksanaan Pilkada Riau 2024 di Kecamatan Kempas diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Harapan semua pihak, Pilkada ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index