Walikota Pekanbaru Terima Kunjungan Komisi B DPRD Riau

Walikota Pekanbaru Terima Kunjungan Komisi B DPRD Riau
Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT dan rombongan Komisi B DPRD Riau saling bertukar cenderamata

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (16/3) menerima kunjungan komisi B DPRD Riau. Rombongan komisi B langsug diterima Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT didampingi seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan DPRD Riau ini, karena sebelumnya kurang. Jadi dengan adanya kunjungan seperti ini maka kita bisa saling bekerjasama, berdiskusi dan bersinergi dalam membangun Riau. Disamping juga akan dapat bernilai baik bila duduk sama-sama. Kalau duduk dimeja masing-masing tentu tidak ketemu ide yang baik,”ungkap Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, usai menerima rombongan komisi B DPRD Riau.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menerima banyak masukan dari Komisi B DPRD Riau khususnya dibidang perkonomian sesuai bidang tugas komisi B.

“Kita tadi bertukar pikiran mengenai usaha kecil menengah di Pekanbaru dan juga bagaimana gerak perekonomian dan juga usaha kreatif lainnya,”ujar Walikota.

Dilain sisi menanggapi saran dari Komisi B DPRD Riau terkait banyaknya pasar kaget di Pekanbaru. Karena dapat mematikan pasar tradisional resmi yang ada.

"Pasar keget ini sudah menjadi target Pemko Pekanbaru untuk penertiban dan pembinaannya,"katanya.

Langkah awalnya dijelaskan Walikota sudah ditandai dengan mulai dibangunnya pasar ditingkat kecematan. Disamping Pemko juga tengah gencar melaksanakan revitalisasi terhadap pasar lama yang sudah ada.

“Kita sudah menyusun strategi bagaimana penertiban dan pembinaan pedagang yang berjualan di pasar kaget namun yang menjadi masalah kadang pedagang pasar kaget itu merupakan pegadang yang berjualan dipasar resmi. Walaupun demikian sesuai komitmen, kami akan benahi pasar yang ada karena pasar merupakan bagian dari infrastruktur,”jelas Walikota.

Diakhir pertemuan, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT dan rombongan Komisi B DPRD Riau saling bertukar cenderamata.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index