Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Kaum Muda Ciptakan Pilkada Damai

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Kaum Muda Ciptakan Pilkada Damai
Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Riauaktual.com - Komitmen TNI-Polri dalam upaya menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Kuantan Singingi terus menunjukkan dampak positif. Salah satu langkah konkret dalam mewujudkan hal tersebut adalah melalui kegiatan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah setempat.

Dalam rangka Cooling System, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan Hilir, Bripka Romi Deni Saputra, bersama dengan anggota Babinsa Koramil 07 Kuantan Hilir, Pratu Yondri, mengajak para kaum muda di Desa Kotor Tuo, Kecamatan Kuantan Hilir, untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pilkada damai yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Kuantan Hilir, Iptu Riduan Butar Butar, SH, MH, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan terus berupaya mengajak semua elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir untuk berkomitmen dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan sejuk.

"Iya, kami berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai. Kami akan menyasar semua elemen masyarakat agar selalu berkomitmen dalam perhelatan pesta demokrasi ini," kata Iptu Riduan Butar Butar pada Selasa (3/9/2024).

Sementara itu, Bripka Romi Deni Saputra menyatakan bahwa pada Senin (2/9/2024), dirinya bersama Pratu Yondri dan dibantu oleh para siswa SMK yang sedang magang di Polsek Kuantan Hilir, melakukan sosialisasi dengan sasaran utama para kaum muda. Ia menekankan bahwa para anak muda ini akan menjadi garda terdepan dalam upaya menciptakan Pilkada damai.

"Kami berharap, perhelatan Pilkada tahun 2024 ini berjalan aman dan lancar," tambah Bripka Romi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kaum muda akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada, serta mendukung terciptanya suasana yang kondusif di Kabupaten Kuantan Singingi.

#POLISI PEMILU #Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index