Tips Kembali Semangat Bekerja Usai Libur Idul Fitri

Tips Kembali Semangat Bekerja Usai Libur Idul Fitri
illustrasi (int)

Sahabat Aktual, libur Lebaran Idul Fitri kini sudah berakhir atau akan segera berakhir. Logikanya, Anda dalam keadaan prima memulai kembali aktivitas sehabis libur. Namun, rasa enggan untuk memulai kembali rutinitas malah menghantui. Anda mungkin salah satunya. Berikut ini kami RiauAktual.com memberikan tips agar anda bisa bersemangat lagi pasca libur Idul Fitri ini.

Buat Daftar

Tentukan prioritas kerja sehabis liburan. Jika Anda bisa mengatur jadwal liburan, mengapa tidak Anda terapkan untuk pekerjaan Anda? Intinya, pintar-pintar mengurutkan pekerjaan sesuai deadline.

Target Tetap Realistis

Ketimbang menulis daftar tugas yang serba sulit, coba buat target yang kira-kira bisa Anda capai hari ini. Hal itu akan memudahkan diri Anda untuk tetap fokus dan mengerjakan segala sesuatu lebih semangat, karena Anda yakin bisa menyelesaikannya.

Tata Ulang

Mengatur tampilan ruang kerja juga bisa menambah semangat Anda. Mumpung otak Anda masih segar sehabis liburan, Anda bisa atur suasana kerja yang baru agar ikutan ‘segar’. Anggap saja seperti waktu hari pertama bekerja dulu.

Ubah Rutinitas

Saat makan siang, pilih makan di tempat baru yang sebelumnya selalu ingin Anda coba tapi tidak pernah kesampaian. Ajak juga beberapa teman kantor yang berada di divisi berbeda, agar topik obrolan Anda pun bisa lebih berkembang.

Manfaatkan Kondisi Tubuh

Selama liburan Anda terbiasa bangun tidur lebih siang dan mengisinya dengan kegiatan yang tidak menguras pikiran, maka ‘baterai’ Anda seharusnya terisi penuh. Tubuh dan pikiran Anda sehabis libur lebih siap menerima tumpukan tugas dan pekerjaan baru, manfaatkan itu.

Iringi dengan Musik

Agar bekerja tetap semangat, susun saja sebuah playlist lagu. Pilih lagu-lagu dengan tempo cepat dan lirik yang membuat hati senang. (RA1)

Berita Lainnya

View All