Helikopter Water Bombing BNPB Tiba di Riau

Helikopter Water Bombing BNPB Tiba di Riau
Helikopter Water Bombing

Riauaktual.com -  Bantuan helikopter water bombing dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau telah tiba di Pekanbaru pada Senin (3/6/2024) sore.

Helikopter ini terbang dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng), menuju Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sebelum akhirnya tiba di Pekanbaru, Riau.

"Alhamdulillah helikopter water bombing bantuan BNPB sudah datang tadi sore," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal.

Edy Afrizal menyatakan bahwa helikopter bantuan dari BNPB tersebut mendarat di Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Helikopter yang tiba adalah jenis Kamov KA32T RA31009 dengan kapasitas water bombing sebesar 5.000 liter.

Dengan tambahan helikopter water bombing dari BNPB ini, Riau kini memiliki tiga helikopter yang siap siaga untuk menangani Karhutla. Rincian helikopter yang tersedia adalah satu helikopter patroli dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta satu helikopter patroli dan satu helikopter water bombing dari BNPB.

"Kita berharap dengan adanya tambahan helikopter dari BNPB ini bisa memaksimalkan penanggulangan maupun penanganan Karhutla di Riau," tutup Edy Afrizal.

 

 

 

#Kebakaran Lahan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index