Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Cek Ketersediaan BBM di SPBU Arifin Achmad

Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Cek Ketersediaan BBM di SPBU Arifin Achmad
Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Cek Ketersediaan BBM

Riauaktual.com - Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Pekanbaru mengecek serta memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.282.635 PT Farit Pratama Mandiri di Jalan Arifin Achmad, Jumat (29/3/2024) malam.

Tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat masyarakat menjalankan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pengecekan langsung dipimpin Kanit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Budi Winarko yang didampingi Ipda Ridho Alfian dan tim.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra melalui Kanit Tipidter Iptu Budi Winarko mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengecek ketersediaan BBM jenis bio solar, dexlite, pertalite serta pertamax turbo yang ada di SPBU tersebut.

"Kita juga melakukan pengecekan tangki besar BBM jenis solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax turbo, apakah sesuai standar atau tidak," kata Budi Winarko, Sabtu (30/3/2024) siang.

Kanit menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan di SPBU, seperti manipulasi meteran dispenser BBM.

"Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat serta laksanakan operasional SPBU sesuai dengan aturan," sambung eks Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota itu.

Kanit menambahkan, pengecekan ini tidak hanya bertujuan memantau langsung kegiatan di SPBU, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan pemilik usaha.

“Langkah-langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Polresta Pekanbaru untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran demi kepentingan bersama,” tandas Budi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index