Pemprov Riau Bersama Pemko Pekanbaru Bantu Warga Terdampak Banjir

Pemprov Riau Bersama Pemko Pekanbaru Bantu Warga Terdampak Banjir
Pemprov Riau Bersama Pemko Pekanbaru Bantu Warga

PEKANBARU - Pemerintahan Provinsi Riau (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersinergi menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kota Pekanbaru, pada Jumat (02/02/24). 

Bantuan berupa beras sebanyak 10 ton yang merupakan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Riau, diberikan kepada warga di Kelurahan Tanjung Rhu, Kota Pekanbaru. 

Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau atas sinergitas yang terbangun dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. 

"Pemerintah kota Pekanbaru juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau serta jajarannya. Pak WaliKota meminta bantuan kepada pak Gubernur, kita meminta Provinsi juga bersama-sama untuk bergandeng tangan, ikut merasakan dan memberikan bantuan kepada warga kita," ucapnya.

"Alhamdulillah hari ini kita sampaikan bantuan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Riau untuk masyarakat di tempat ini," imbuhnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, berdasarkan laporan per 24 Januari 2024 dari hasil monitoring dan pendataan disampaikan bahwa terdapat 3.337 kepala keluarga yang terdampak bencana banjir di Kota Pekanbaru. Pemkot Pekanbaru telah menyalurkan cadangan beras sebanyak 10 ton untuk 1.000 kepala keluarga terdampak banjir di kecamatan Rumbai. 

"Untuk ke depan, tentu kami berharap sinergi dan kerjasama antara Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru akan dapat berkelanjutan," jelasnya.

Sementara, Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur sampaikan, kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. 

"Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru selalu bersinergi untuk membantu masyarakat yang kondisinya sekarang terdampak bencana banjir, inilah bentuk sayangnya, perhatiannya pemerintah kepada masyarakat, maka kami turut hadir langsung melihat kondisi masyarakat sekalian," ujarnya.

"Kita juga memberikan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi kepada masyarakat yang terdampak banjir di kelurahan tersebut, terdapat 528 kk terdampak banjir, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. (ADV)

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index