Dihadiahi Atribut Pakaian Dinas, Ini yang Dilakukan Kabid PMA Satpol PP Riau kepada Anggotanya

Dihadiahi Atribut Pakaian Dinas, Ini yang Dilakukan Kabid PMA Satpol PP Riau kepada Anggotanya
Kabid PMA Satpol PP Riau Ekadinata memberikan hadiah atau kado ulang tahun berupa atribut perlengkapan pakaian dinas Satpol PP kepada anggota dan staf yang berulang tahun.

Riauaktual.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau melakukan beberapa hal unik kepada anggotanya yangbberulang tahun, yakni diberikan atribut yang terpasang pada pakaian dinas, seperti tanda kewenangan, emblem, wing, monogram, sabuk, monogram, name tag dan lainnya.

Kegiatan tersebut diinisiasi Kabid PMA Satpol PP Riau Ekadinata. Dengan memberikan hadiah atau kado ulang tahun berupa atribut perlengkapan pakaian dinas Satpol PP kepada anggota dan staf yang berulang tahun merupakan langkah yang patut dijadikan contoh.

"Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada anggota dan staf yang berulang tahun, terutama mengingat bahwa sebagian besar dari mereka adalah honorer yang memiliki keterbatasan finansial," kata Ekadinata kepada Riauaktual.com, Selasa (12/2/2024).

Perlengkapan pakaian dinas Satpol PP memiliki banyak atribut dan perlengkapan yang harganya cukup tinggi, dikatakan Ekadinata. Terutama bagi anggota dan staf dengan penghasilan yang terbatas.

"Dengan adanya program ini, diharapkan anggota dan staf Bidang PMA dapat meningkatkan performa mereka dalam berpakaian dinas, serta meningkatkan kepercayaan diri saat tampil di lapangan atau acara resmi," ujar Ekadinata.

Selain itu, ditambahkan Ekadinata, program ini juga menunjukkan kepedulian dan perhatian dari pimpinan terhadap kesejahteraan dan kinerja anggota dan stafnya.

"Meskipun terdapat keterbatasan anggaran, namun dengan inisiatif seperti ini diharapkan dapat meningkatkan etos kerja anggota dan staf di masa mendatang," pungkas Ekadinata.

Dengan menyisihkan sebagian tunjangan pribadinya untuk membeli atribut dan kelengkapan pakaian dinas sebagai kado bagi anggota yang berulang tahun, dijelaskan Ekadinata, ia telah memberikan contoh nyata tentang pentingnya memberikan apresiasi kepada bawahannya.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja anggota dan staf dalam menjalankan tugas mereka," jelas Ekadinata.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index