Kembali, Besok Komisi III Panggil BKD Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Komisi III DPRD Pekanbaru kembali melayangkan surat pemanggilan hearing terhadap BKD kota Pekanbaru, besok Senin 29 Februari 2016. Hearing masih terkait beberapa persoalan dan informasi dari pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru yang baru saja dimutasi, terutama, mereka yang dipindahkan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Bahkan ada yang non-job. Ada pula pejabat yang menjadi bintang, karena kariernya meroket begitu cepat. 
 
"Kalau sebelumnya dilakukan pemanggilan pertama hearing mereka tidak hadir, kita harapkan pemanggilan kedua kali ini mereka akan hadir memenuhi undangan kita," ujar ketua komisi III DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, Ahad 28 Februari 2016. 
 
Nofrizal juga mengatakan, pemanggilan BKD tersebut sebagai proses pengawasan pihaknya kepada kinerja pemerintah tanpa ada embel-embel di belakangnya. "Jadi nanti, bisa diketahui pantas atau tidak mereka yang dimutasi tersebut. Nanti akan tahu juga ada permainan apa dimutasi kemarin," ujarnya.
 
Sebagai legislatif, ujar politisi PAN ini, akan menindaklanjuti laporan itu secara tepat. Mereka pun merasa heran ketika mendengar laporan adanya mutasi yang tidak sewajarnya itu.
 
Kembali dikatakan Nofrizal, dalam suatu mutasi seharusnya Baperjakat utamanya BKD harus mampu dan melakukan pertimbangan yang matang. Harus ditinjau dari berbagai aspek, tidak boleh hanya satu aspek.
 
Menurut Nofrizal, salah satu tujuan mutasi pejabat diantaranya adalah sebagai bentuk promosi, penyegaran dan juga tak kalah pentingnya adalah memperkuat posisi walikota dalam menjalankan tugas-tugasnya melayani masyarakat.
 
"Kalau pejabat yang dimutasi itu tidak memiliki kemampuan di bidangnya, ini kan berdampak pada kinerja walikota. Tentu akan mengalami hambatan-hambatan. Saya harap jangan sampai mutasi itu nantinya ada muatan politis," pungkasnya.
 
 
Laporan : DWI
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index