Babinkamtibmas Polsek Kemuning Ujung Tombak Pemilu Damai 2024

Babinkamtibmas Polsek Kemuning Ujung Tombak Pemilu Damai 2024
Babinkamtibmas Polsek Kemuning Aiptu HD Sitorus kampanyekan pemilu damai kepada masyarakat.

Riauaktual.com - Babinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam penyampaian pesan Pemilu Damai 2024 ditubuh Polri kepada masyarakat dipelosok desa dan kelurahan.

Kapolsek Kemuning, Kompol Teguh Wiyono mengatakan, bahwa Babinkamtibmas yang ada dijajaran polsek yang dipimpinnya menjadi ujung tombak pesan pemilu damai kepada masyarakat.

"Pentingnya pemantauan proaktif terhadap situasi politik, langkah-langkah preventif, dan partisipasi masyarakat yang damai dalam pemilu tahun ini," kata Kompol Teguh, Rabu (17/1/2024).

Sementara itu salah satu Babinkamtibmas di Polsek Kemuning, Aiptu HD Sitorus mengatakan, bahwa dirinya menjadi penyambung lidah pesan pemilu damai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda dan Kapolri.

"Kami senantiasa bekerja sesuai dengan instruksi yang disampaikan. Babinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari permasalahan terkait harkamtibmas. Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan Polri untuk meneruskan dan melaksanakan atensi dan perintah pimpinan yang berhubungan dengan keamanan masyarakat," ujar Aiptu HD Sitorus.

Aiptu HD Sitorus dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Babinkamtibmas Desa Sekara, Kecamatan Kemuning. Desa yang jauh dari pusat kecamatan dengan akses jalan yang kurang memadai.
 

"Kami memberikan imbauan kamtibmas terkait gangguan keamanan, seperti curat, curas dan pencurian bermotor. Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Cooling System dimana seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai menjelang Pemilu 2024," jelas Aiptu HD Sitorus.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index