Gubri Edy Nasution Konsisten Syiarkan Islam melalui GSSB, Penantian Empat Bulan Jamaah Masjid Tarbiatual Islamiyah

Gubri Edy Nasution Konsisten Syiarkan Islam melalui GSSB, Penantian Empat Bulan Jamaah Masjid Tarbiatual Islamiyah
Gubernur Riau Edy Nasution saat GSSB di Masjid Tarbiatul Islamiyah, Desa Lubuk Betung, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Riauaktual.com - Melalui Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution konsisten mensyiarkan agama Islam. Melalui GSSB jamaah Masjid Tarbiatul Islamiyah, Desa Lubuk Betung, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menanti kedatangan Edy Nasution selama empat bulan.

Pada kegiatan GSSB ke-171 yang sudah dilaksanakan Edy Nasution dan ikarenakan jadwal GSSB yang sudah terjadwal serta padat tiap minggunya, menyebabkan Edy Nasution baru berkesempatan menyambangi jemaah masjid pada Minggu (31/12/2023).

"Pertemuan ini sudah kami nantikan selama 4 bulan lamanya, Alhamdulillah kita baru berkesempatan bersua dengan Pak Gubernur hari ini. Semoga pertemuan ini diberkahi oleh Allah SWT," ujar Dailami dikutip Riauaktual.com.

Dailami mengatakan, bahwa cara syiar agama Islam Edy Nasution melalui GSSB di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau mampu meningkatkan motivasi ibadah bagi masyarakat. Terlebih, dakwah tersebut digerakkan oleh seorang pemimpin negeri ini.

"Apalagi dakwah ini dilakukan oleh seorang pemimpin dalam hal ini pak Gubernur yang memberikan motivasi kepada masyarakat tentang keutamaan salat subuh berjemaah, semoga Riau makin maju kedepannya," kata Dailami.

Edy Nasution pada kesempatan itu sebagai Gubernur Riau menyalurkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 25 juta. Bantuan ini diserahkan kepada Pengurus Masjid Tarbiatul Islamiyah, Desa Lebuk Betung.

Bantuan ini dari Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat pada bidang keagamaan. Serta bertujuan membantu masyarakat dalam membenahi fasilitas masjid untuk meningkatkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di masjid.

Edy Nasution mengatakan, pada moment kunjungan GSSB mendapat sambutan yang baik dari jamaah. Dirinya pun bersyukur kesadaran umat untuk salat subuh berjemaah kian meningkat.

"Alhamdulillah beberapa kali kunjungan GSSB kami mendapatkan jamaahnya cukup ramai, menambah semangat kita untuk mensyiarkan Islam," jelas Edy Nasution.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index