Waduh ! Lebaran, Atlet PON Hanya Libur Dua Hari Saja

Waduh ! Lebaran, Atlet PON Hanya Libur Dua Hari Saja
Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Bagi atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) diberikan waktu libur tiga hari saat menyambut hari raya idul fitri. Hal ini disampikan Dansatgas Pelatda PON Riau, Sudarto saat dijumpai RiauAktual.com, Senin (13/08) di ruang kerjanya. Koni memberikan waktu libur 1 hari mejelang lebaran, 1 hari saat lebaran dan 1 hari setelah lebaran.

"Mereka juga bisa beristirahat sejenak dan merefresh diri sebelum kembali memfokuskan kepada persiapan menghadapi PON. Kita beri waktu mereka H-1, hari raya dan H+1 tentunya kalu terlalu banyak berlibur malah akan mnurun nanti persiapan para atlet kita," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagi Kabid Binpres KONI Riau ini mengharapkan, walaupun diberikan jatah libur dua hari, para atlet harus tetap bisa menjaga diri selama lebaran. Karena akan banyak perubahan jika atlet tidak bisa menahan diri selama libur pada saat lebaran nanti.

"Tidak ada yang namanya tambahan libur. Karena itu sudah toleransi yang diberikan KONI, kita memang tidak mengharapkan demikian. Namun semuanya kan tidak bisa ditebak. Sebagai sesama kita juga memberikan toleransi yang wajar," papar Darto.

Ditambahkan Sudarto, hingga saat ini dari laporan dan langsung melihat kondisi atlet sudah menunjukan peningkatan yang cukup derastis. Tentunya ini diharapkan untuk terus ditingkatkan demi memberikan hasil yang maksimal pada multi iven yang akan digelar empat tahus sekali tersebut.

"Selain saya menerima laporan saya bersama yang lain juga melihat dan meninjau langsung kodisi atlet kita. Tentu kita sangat mengapresia hal ini. Walaupun mereka sedang puasa tapi, latihan mereka tetap jalan dan semangat," pungkasnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index