H Amran Resmikan Mabes Pemenangan Tuah Madani dan Bina Widya di Pekanbaru

H Amran Resmikan Mabes Pemenangan Tuah Madani dan Bina Widya di Pekanbaru
H Amran SH MH Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil I Kota Pekanbaru dari Partai Golkar meresmikan Mabes Pemenangan.

Riauaktual.com - H Amran SH MH Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Riau Dapil I Kota Pekanbaru dari Partai Golkar meresmikan Markas Besar (Mabes) Pemenangan Tuah Madani dan Bina Widya di Jalan Melati Indah, Pekanbaru, Minggu (24/9/2023) kemarin.

Pada peresmian itu hadir sekitar 400 orang dari unsur Forum RTRW se-Kota Pekanbaru, masyarakat, tokoh masyarakat dan juga Relawan Sahabat H Amran (SaHam). H Amran saat pemotongan pita tanda diresmikannya mabes tersebut didampingi istri Hj Eliana SH.

"Alhamdulillah, dengan adanya mabes ini bisa menjadi tolak ukur perolehan suara pasti untuk Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani. Masyarakat pun bisa berkordinasi dengan tim yang ada di mabes ini," kata H Amran yang pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat kepada Riauaktual.com.

Saat peresemian tersebut, merupakan titik ke 101 dirinya bertemu dan silahturahmi dengan warga Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan agar tim yang ada di mabes tersebut solid dalam mencari suara pasti.

"Saya berharap semua bisa bekerjasama dalam tim yang baik. Gesekan sekecil apapun harus diselesaikan dengan bijak. Sebab, warga Pekanbaru yang notabene heterogen, berbagai suku dan agama. Untuk itu perlu bersatu padu untuk kemenangan ini," ujar H Amran.

Tidak lupa H Amran berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada Irwanto, Aguswan, Firman, Faisal, Mus, Supriadi, yang sudah berinisiasi membentuk mabes ini. "Ini bentuk partisipasi langsung masyarakat untuk memenangkan H Amran duduk di DPRD Provinsi Riau 2024-2029," ulas H Amran.

Kiprah H Amran saat duduk sebagai seorang jaksa sudah terlihat. Apalagi saat dirinya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat tahun 2019-2020. Sangat ditakuti para koruptor dari tanah Minang.

Dirinya memiliki segudang pengetahuan soal hukum, apalagi pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Kejaksaan Agung RI tahun 2018-2019 dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kejaksaan Agung RI tahun 2017-2018.

Organisasi yang saat ini digeluti H Amran, sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDa Pekanbaru, Pembina Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau, Dewan Perimbangan MUI Riau, Wakil PWNU Riau, Wakil DPP Santri Tani NU Riau, Dewan Penasehat Angkatan Muda Satker Ulama Indonesia (AMSI) dan Ketua Dewan Kehormatan Adat LAMR Kota Pekanbaru.

H Amran SH MH lahir di Pekanbaru, 22 September 1963, diketahui pensiun dini dari Kejaksaan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat Riau sebagai anggota DPRD Riau. H Amran pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Pekanbaru dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau dan melanjutkan program magisternya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index