Ketahuan Maling, Pencuri ini Ngaku Nekat Beraksi untuk Beli Susu Anak

Ketahuan Maling, Pencuri ini Ngaku Nekat Beraksi untuk Beli Susu Anak

Riauaktual.com - Seorang pria inisial, BS (30) diringkus polisi usai nekat melakukan pencurian di ruko PT Sumatera Elektrik Jalan SM Amin, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat melalui Kanit Reskrim, AKP Aspikar mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan usai tertangkap tangan oleh warga, Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Benar, pelaku BS sudah diamankan. Pelaku BS ini tertangkap tangan usai melakukan pencurian di Jalan SM Amin Pekanbaru," katanya, Rabu (31/5/2023) siang.

Dijelaskan Aspikar saat beraksi, kondisi korban bersama rekan buruh lainnya sebagai renovasi kantor saat itu sedang tidur di lantai 3 ruko.

"Korban saat itu sedang tidur dan terbangun karena melihat temannya mengejar pelaku BS. Dan pelaku ini berhasil diamankan saat melarikan diri lewat pintu dasar ruko," ungkap Aspikar.

Warga yang geram dengan ulahnya, pelaku sempat dihakimi masa. Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh petugas yang langsung turun ke TKP usai mendapat laporan aksi pencurian tersebut.

"Beruntung pelaku berhasil diselamatkan oleh petugas kita yang langsung turun ke TKP usai mendapat laporan ada pelaku pencurian ditangkap warga," tuturnya.

Dari hasil interogasi, diketahui pelaku nekat melakukan aksi pencurian karena biaya hidup. Ia membutuhkan biaya untuk membeli susu anak.

"Dari pengembangan dan penyidikan pelaku sering melakukan aksi pencurian di TKP. Sebelumnya juga pernah kehilangan 4 unit handphone milik teman korban. Jelas masih kita dalami terkait kejadian sebelumnya," sambung Aspikar.

Terhadap pelaku disangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index