23 Mei Jemaah Calon Haji Mulai Masuk Asrama EHA Riau

23 Mei Jemaah Calon Haji Mulai Masuk Asrama EHA Riau
Ilustrasi

Riauaktual.com - Jemaah Calon Jemaah Haji (JCH) asal Provinsi Riau tahun 2023 akan diterbangkan dalam 13 kloter penuh dan 1 kloter gabungan. 

Sehari sebelum diberangkatkan, jemaah terlebih masuk ke asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, di jalan Mekar Sari Pekanbaru untuk mendapatkan kelengkapan dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Jemaah haji mulai masuk asrama EHA Riau tanggal 23 Mei, dan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2023," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Jumat (12/5/2023).

Zulkifli menjelaskan, sebelum jemaah masuk asrama EHA terlebih dahulu akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, seperti tes urine, dan lainnya. 

"Kemudian, jemaah akan dilakukan pemasangan gelang identitas sebagai jemaah Indonesia. Termasuk paspor dan visa, living cost, serta pembinaan manasik haji sebelum keberangkatan," terangnya. 

Setelah itu, lanjut Zulkifli, pada 24 Mei pagi jemaah akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Batam menggunakan pesawat yang disewa oleh Pemprov Riau.

"Nanti Insya Allah keberatan perdana jemaah haji akan dilepas langsung oleh Pak Gubernur, dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dan lainnya," tukasnya. 

Untuk diketahui, pada musim haji tahun ini Provinsi Riau mendapat jatah sebanyak 5.047 orang terdiri dari 4.795 berdasar urutan porsi dan 252 jemaah prioritas lansia. Jemaah haji Riau ini akan diberangkatkan dari EHA Riau ke Embarkasi Batam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index