Ketersediaan Bahan Pangan di Pekanbaru Masih Mencukupi Pasca Idul Fitri 1444 H

Ketersediaan Bahan Pangan di Pekanbaru Masih Mencukupi Pasca Idul Fitri 1444 H
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Bahan pangan di Kota Pekanbaru masih mencukupi. Namun ketersediaan bahan pangan tetap jadi perhatian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pasca Idul Fitri 1444 H.

TPID melakukan pengawasan terhadap ketersediaan dan fluktuasi harga bahan pangan penyumbang inflasi. Bahan pangan tersebut di antaranya beras, daging sapi dan daging ayam.

"Seluruh bahan pangan yang menjadi penyumbang inflasi pasokannya cukup, harganya juga belum mengalami lonjakan," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (24/4/2023).

Menurutnya, dua pekan ke depan TPID bakal mengantisipasi lonjakan harga sayuran segar hingga cabai. Mereka pun berkoordinasi dengan daerah penghasil agar harga tidak mengalami lonjakan yang bisa menyumbang inflasi.

"Ini lah upaya yang bakal kita lakukan, sebagai langkah antisipasi kenaikan harga pangan maupun memastikan ketersediaan bahan pangan," jelasnya.

Dirinya mengklaim inflasi secara nasional mengalami penurunan. Namun ada sejumlah wilayah di Indonesia masih tinggi angka inflasinya.

"Walau demikian, kita tetap melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi kenaikan angka inflasi," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index