Rest Area Tol Pekanbaru - Bangkinang Akan Dioperasikan Pada Arus Mudik Lebaran

Rest Area Tol Pekanbaru - Bangkinang Akan Dioperasikan Pada Arus Mudik Lebaran
Tol Pekanbaru - Bangkinang

Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 144h Hijriyah tahun ini, ada beberapa peningkatan layanan pengguna jalan tol di Riau. Baik di ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) maupun ruas Pekanbaru - Bangkinang.  

Manager Tol Permai dan Pekanbaru - Bangkinang Jarot Seno Wibawa, Jumat (14/4/2023) mengatakan, untuk ruas Pekanbaru - Bangkinang akan mengoperasikan rest area sementara di dua sisi di KM 36 sisi A dan B, dg fasilitas tempat parkir, toilet, mushala, mini market dan pengisian BBM. 

Sementara untuk ruas Pekanbaru-Dumai selain fasilitas yg sdh ada berupa rest area di 45A, 82A, 82B dan 65B, kami akan menambah kapasitas parkir, toilet dan mushala di rest area 45A dan 65B, serta menambah fasilitas pengisian BBM di rest area 82 A dan 82 B. 

"Di gerbang tol, untuk memperlancar transaksi mengantisipasi lonjakan pengguna jalan tol, kami melakukan perkuatan dan penambahan petugas," katanya.

Petugas yang disiagajan di gerbang tol ini akan mengecek dan memastikan peralatan tol dapat berfungsi dengan baik. Kemudian menambah kapasitas transaksi dengan pengoperasian Mobile Reader dan menambah perangkat untuk layanan top up. 

"Namun untuk mengurangi antrian di gerbang tol, kami menghimbau kepada pengguna jalan tol agar mempersiapkan saldo yang cukup sebelum memasuki jalan tol, pengisian saldo kartu e-toll dapat dilakukan di ATM maupun gerai Indomaret / Alfamart," ujarnya. 

Untuk pengguna jalan, kata Jarot, sebelum memulai perjalanan pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak, dan pengemudi dalam keadaan baik serta sehat. 

"Jangan memaksakan mengemudi dalam kondisi mengantuk," katanya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index