Pedagang Cik Puan Segera Tempati Kios Sementara

Pedagang Cik Puan Segera Tempati Kios Sementara
Pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan segera tempati kios

Riauaktual.com - Pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan segera tempati kios yang dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sebanyak 220 pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan telah diundi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk menempati kios-kios yang hampir rampung.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, progres pembangunan kios sementara pedagang Pasar Cik Puan sudah mencapai 80 persen. Diperkirakan, kios pedagang korban kebakaran ini selesai dalam beberapa hari ke depan.

"Saya harapkan kios pedagang rampung pekan lalu. Namun, cuaca tidak mendukung. Kebutuhan terhadap tanah timbun agak terhambat. Karena, untuk mengambil tanah timbun itu tidak bisa dalam keadaan tanah basah," ujar Zulhelmi Arifin, Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, saat ini instalasi listrik juga sudah terpasang di sebagian besar kios. Proses pengerjaan kios sementara ini digesa hingga malam hari agar bisa tuntas pada pekan ini.

Zulhelmi tidak menampik pembangunan kios sementara ini melewati target awal yakni dua pekan. Ia menyebut salah satu kendala yakni kesulitan menata tanah timbun di bagian dalam maupun luar kios.

Sementara untuk pembangunan kios terus dikerjakan. Kemudian, 220 pedagang korban kebakaran juga sudah diundi. Sehingga, para pedagang akan langsung menempati kios ini setelah selesai proses pengecatan.

"Harapan saya, kios ini selesai dalam beberapa hari ke depan sudah bisa selesai,"  pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index