Wagubri: Masjid Memiliki Peran Besar dalam Menciptakan Insan Unggul, Beriman dan Bertakwa

Wagubri: Masjid Memiliki Peran Besar dalam Menciptakan Insan Unggul, Beriman dan Bertakwa
Wagubri Edy Natar Nasution

Riauaktual.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa dalam menciptakan insan-insan yang unggul, beriman, dan bertakwa sangat perlu mendapat dukungan dari semua pihak, salah satunya pengurus masjid.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara peresmian Masjid Rahmatullah 2 yang berada di Jalan Garuda No. 10 Kelurahan Tangkerang Tengah Pekanbaru, Sabtu (25/2/2023).

"Hal itu tidak dapat terbantahkan lagi. Dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, mau tidak mau harus menerima tantangan perubahan zaman tersebut," kata Wagubri, Sabtu (25/2/2023).

"Kita tentu sangat sepakat apabila peran masjid lebih ditingkatkan lagi, dengan meningkatkan perannya agar tantangan dan perubahan zaman dapat dihadapi," kata Edy Nasution/

Dengan adanya program pemberdayaan masjid tentunya akan memberikan dampak besar bagi lingkungan sekitar masjid sehingga terciptanya insan-insan yang unggul, beriman dan bertakwa.

Ia menjelaskan bahwa umat Islam tidak mungkin dapat lepas dan dipisahkan dari masjid, karena masjid satu-satunya wadah yang memiliki peran yang amat besar dan holistik dalam melahirkan pribadi-pribadi dan jama'ah yang berkualitas.

"Sebab itu, masjid menjadi kebutuhan hidup umat Islam untuk sarana ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," pungkasnya.

Sebagai informasi, peresmian Masjid Rahmatullah 2 tersebut diawali dengan pengguntingan pita sekaligus penandatangan prasasti serta memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H. (ADV)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index