Gubernur Syamsuar Ajak Kepala Sekolah Di Rohil Terapkan Penggunaan E-Money Di Sekolah

Gubernur Syamsuar Ajak Kepala Sekolah Di Rohil Terapkan Penggunaan E-Money Di Sekolah
Launching kartu e-money guru dan pelajar, serta Digitalisasi Learning Management System (LMS) di SMA Negeri 1 Bangko, Bagansiapiapi, Rohil,

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak kepala sekolah SMA dan SMKN di Rokan Hilir (Rohil) untuk menerapkan penggunaan e-money atau uang elektronik disekolah.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar saat melakukan launching kartu e-money guru dan pelajar, serta Digitalisasi Learning Management System (LMS) di SMA Negeri 1 Bangko, Bagansiapiapi, Rohil, jumat ( 31/3/2023).

"Saya sampaikan, saya mengajak sekolah sekolah di Rohil menerapkan e-money, Pekanbaru telah menerapkan itu, maka saya harap agar sekolah yang ada di Rohil menerapkan dan ambil bagian," ucap Syamsuar dihadapan para kepala sekolah dan guru.

"Ini merupakan kabupaten/kota kedua setelah Pekanbaru, dan kita harapkan seluruh sekolah nantinya dapat menggunakan e-money," imbuhnya.

Dijelaskan, penerapan e-money dan LMS menjadi salahsatu upaya menjadikan guru dan siwa melek terhadap digilatisasi.

"Hal tersebut sekaligus menjadi pembelajaran untuk anak kita, pertama memiliki account rekening di bank, dan pembelajaran agar mereka tau menabung, juga menjadi edukasi bagi anak anak agar mereka melek terhadap digitalisasi, bukan hanya terhadap handphone saja, namun juga e-money untuk belanja disekolah," jelasnya.

"Dan nantinya orangtua dapat memantau keamanan belanja anak-anak setiap hari. Lalu, dengan LMS mampu memonitor pembelajaran anak dan absen pada anak anak tersebut," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index