Antisipasi Laka saat Mudik Lebaran, Jalan Provinsi Bakal Dipasang Spanduk Peringatan

Antisipasi Laka saat Mudik Lebaran, Jalan Provinsi Bakal Dipasang Spanduk Peringatan
Ilustrasi

Riauaktual.com - Jelang mudik Lebaran tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau akan memasang rambu-rambu rawan kecelakaan lalulintas (Laka) di jalan provinsi. 

Demikian disampaikan Kepala Dishub Provinsi Riau, Andi Yanto, Kamis (30/3/2023). Dia mengatakan, pemasangan rambu-rambu lalulintas tersebut untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023.

"Untuk rambu-rambu peringatan rawan kebakaran itu akan segera pasang sebelum mudik Lebaran 2023. Kita akan pasang spanduk peringatan di daerah yang rawan kecelakaan," kata Andi Yanto. 

Spanduk peringatan akan dipasang di daerah rawan kebakaran seperti di tikungan, persimpangan, jalan berlubang dan bergelombang dan lainnya. 

"Kami juga sudah koordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) agar mereka juga dapat memasangan rambu-rambu peringatan rawan kecelakaan di jalan nasional," ujarnya. 

"Termasuk kabupaten kota juga harus melakukan hal sama, sehingga kasus kecelakaan saat mudik Lebaran tahun ini bisa diteken," tukasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index