Surati Kemendikbud, Gubernur Ingin Hasil Seleksi PPPK Guru di Riau sesuai Formasi Awal

Surati Kemendikbud, Gubernur Ingin Hasil Seleksi PPPK Guru di Riau sesuai Formasi Awal
Gubernur Riau H Syamsuar

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah menyurati Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI terkait keluhan peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional tenaga guru di lingkungan Pemprov Riau tahun 2022. 

"Iya, Pak Gubernur sudah mengirim surat ke Kemendikbud Ristek terkait keluhan peserta PPPK fungsional tenaga guru di Riau terhadap hasil seleksi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (30/3/2023).

Ikhwan mengatakan, surat tersebut menindaklanjuti keluhan para guru di kabupaten kota se-Riau, baik yang tak lulus maupun lulus PPPK tahun 2022. 

"Pak Gubernur tidak menginginkan adanya timbul persoalan pasca seleksi PPPK fungsional tenaga guru. Karena beliau mendapat banyak keluhan terkait persoalan seleksi PPPK tenaga guru, baik itu yang disampaikan melalui kami, Dinas Pendidikan maupun secara langsung," terangnya. 

Ikhwan menyampaikan, dalam surat tersebut disampaikan juga beberapa keluhan peserta PPPK tenaga guru. 

Diantaranya peserta yang lulus tidak sesuai dengan formasi awal. Kemudian ada juga guru yang sudah mengajar belasan tahun tidak lulus, sedangkan guru yang baru mengajar dua tahun lulus. 

"Inti surat Pak Gubernur itu ingin penempatan dan penerimaan guru PPPK sesuai formasi awal. Makanya segala permasalahan yang muncul, diharapkan solusinya sesuai aturan yang berlaku," tukasnya. Amin 

Sebelumnya Kemendikbud Ristek telah mengumumkan hasil seleksi PPPK fungsional guru di Riau pada 9 Maret 2023 lalu. Kemudian dibuka masa sanggah selama tiga hari terhitung sejak hasil seleksi diumumkan 10-12 Maret 2023. 

Kemudian masa jawab sanggah peserta PPPK fungsional guru oleh Kemendikbud Ristek terakhir 20 Maret 2023. Hanya saja sampai saat ini Pemerintah Provinsi Riau belum mendapat hasil jawab sanggah dari Kemendikbud Ristek.

Sebagai pengetahuan, tahun 2022 Pemprov Riau membuka penerimaan tenaga PPPK fungsional guru sebanyak 7.297 orang. Namun dari kuota 7.297 orang tersebut, berapa orang yang lulus PPPK fungsional tenaga guru belum diketahui. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index