Kunker Ke Rohil, Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Panipahan

Kunker Ke Rohil, Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Panipahan

Riauaktual.com - Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Rokan Hilir (Rohil), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar memberikan bantuan kepada pihak pengurus Rumah Suluk H Said yang berada di Jalan Sei Sampai Niat Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Rumah Suluk adalah tempat melakukan dzikir dan digunakan tarekat tertentu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dahulunya rumah suluk memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan umat Islam, rumah suluk bukan hanya tempat berdzikir tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan, penggalian ilmu serta penyebaran syiar Islam.

Adapun bantuan yang diberikan yakni bantuan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemprov Riau untuk Rumah Suluk H.Said senilai Rp50.000.000.

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu rencana pembangunan Rumah Suluk ini," kata Syamsuar, Kamis (30/3/2023).

Kemudian, paket Santunan idulfitri dari BAZNAS Provinsi Riau sebanyak 40 paket dengan total keseluruhan Rp.20.000.000.

"Kita harapkan paket ini sampai kepada tangan yang tepat, kita inginkan masyarakat fakir ini dapat juga menyantap makanan yang nikmat saat berbuka puasa dan lebaran idulfitri nantinya," jelasnya.

Lalu, bantuan lainnya Kado Dai Riau (Kadir) untuk 10 guru mengaji senilai Rp10.000.000 dan bantuan pribadi dari Gubernur sebesar Rp20.000.000.

Ketua pengurus Rumah Suluk H Said, M Nur sampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Gubernur Syamsuar dan jajarannya atas kehadiran dan bantuan yang pihaknya dapatkan.

"Terimakasih yang sebesarnya atas kehadiran pak Gubernur ke tempat kami, tentunya hal ini menjadi suatu yang menggembirakan untuk kami," ucap M Nur.

"Dana bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat, melihat banyaknya perbaikan yang harus disegerakan untuk pembangunan Rumah Suluk ini," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index