Tahun Ini, Pemprov Kembali Agendakan Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub Riau

Tahun Ini, Pemprov Kembali Agendakan Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub Riau
Ilustrasi

Riauaktual.com - Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution diagendakan akan melakukan lawatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 di kabupaten/kota se-Riau. 

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, Gubernur dan Wagub Riau tahun ini tetap dilaksanakan tetap akan melakukan safari Ramadhan ke masjid-masjid kabupaten kota. 

Hanya saja Zulkifli belum memastikan masjid mana saja yang akan dikunjungi Gubernur dan Wagub Riau selama bulan suci Ramadhan tahun 2023. 

"Agenda Safari Ramadhan masih menunggu arahan pimpinan, masjid mana saja yang akan dikunjungi nantinya. Setelah itu baru kita susun agendanya," kata Zulkifli.

Zulkifli menyampaikan, seperti biasa saat kunjungan Safari Ramadhan, Gubernur dan Wagub Riau akan menyerahkan bantuan dari CSR Bank Riau Kepri Syariah (BRKS).

"Selain itu, biasanya ada juga bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sembako untuk pengurus masjid dan bantuan lainnya," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pada Safari Ramadhan tahun lalu, bantuan CSR BKRS sebesar Rp50 juta. Bantuan CSR tersebut diserahkan kepada pengurus masjid untuk pembangunan masjid. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index