Kios Pedagang Korban Kebakaran Mulai Dibangun, Disperindag Pekanbaru Tata Ulang Sirkulasi Pasar Cik Puan

Kios Pedagang Korban Kebakaran Mulai Dibangun, Disperindag Pekanbaru Tata Ulang Sirkulasi Pasar Cik Puan
Kios Pedagang Korban Kebakaran Mulai Dibangun

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, menggesa pembangunan kios sementara pedagang Pasar Cik Puan. Dinas menargetkan pekerjaan dapat rampung dalam 14 hari kedepan.

Sehingga pada awal Ramadhan tahun ini para pedagang sudah bisa menempati kios baru pasca peristiwa kebakaran. Dinas juga menata kembali pedagang Pasar Cik Puan ini.

"Kami sekaligus menata sesuai dengan fungsinya. Jadi kalau ruang seharusnya untuk parkir ya untuk parkir, untuk berdagang ya untuk berdagang," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, Pasar Cik Puan ini sejak berdiri sudah 14 kali terbakar. Disperindag akan membuat Hydrant atau sumber air untuk antisipasi kebakaran ke depan. Mereka juga bakal mengatur sirkulasi agar kendaraan roda empat bisa masuk ke dalam pasar.

"Jadi tidak hanya mobil yang mengantarkan komoditas barang yang bisa masuk, namun bisa mobil sampah bisa masuk, dan mobil Damkar. Jadi kawasan itu nanti kita buat 3 jalan dengan lebar jalan 3 dan 4 meter," ungkapnya.

Dengan adanya jalan atau sirkulasi tersebut, mendukung pengangkutan sampah yang menumpuk tidak terlalu lama di TPS pasar tersebut.

"Ada 220 kios yang sedang kita bangun saat ini. Pemerintah kota menggunakan dana BTT (Belanja Tidak Terduga) untuk pembangunan," pungkasnya. 

(ADVERTORIAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index