Enam Ribu Warga Bengkalis Sudah Lakukan Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital

Enam Ribu Warga Bengkalis Sudah Lakukan Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital
Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital di Gedung PWI Bengkalis

Riauaktual.com - Enam ribu lebih warga Bengkalis sudah melakukan aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD). Aktivasi IKD saat ini gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Disdukcapil melalui Tim Jebol Master melakukan aksi jemput bola ke masyarakat. Untuk tahap awal, Disdukcapil fokus melakukan aktivasi IKD terhadap Perangkat Daerah, Intansi Vertikal dan Organisasi Profesi di Bengkalis.

"Kita sudah dua pekan melakukan aksi jemput bola dan sekitar 6 ribu lebih warga sudah aktifkan IKD," ucap Suyatno kordinator IKD di Gedung PWI Bengkalis saat melakukan aktivasi IKD terhadap anggota PWI Bengkalis, Rabu (1/3/2023).

Menurut Suyatno, pihaknya menargetkan Tahun 2023 ini, 100 ribu warga Bengkalis aktif IKD. Karena hal itu, bersama semua UPT Disdukcapil saat ini sedang bergerak melakukan aktivasi IKD.

“Alham sasaran terhadap ASN di perangkat daerah sudah hampir rampung. Hanya tinggal RSUD Mandau dan Disnaker. Kita juga kemarin sudah masuk ke Bea Cukai dan Imigrasi,” jelasnya.

Kemudian, setelah perangkat daerah selesai, pihaknya akan menyasar ke Perguruan Tinggi dan dilanjutkan ke desa-desa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index