Dijual Lebih Rendah dari Harga Pasar, Disketapang Punya Stok 300 Kilo Bawang Merah

Dijual Lebih Rendah dari Harga Pasar, Disketapang Punya Stok 300 Kilo Bawang Merah
Bawang merah di Outlet Puan Berseri

Riauaktual.com - Dinas Ketahan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, saat ini menyediakan sekitar 300 kilogram bawang merah di Outlet Puan Berseri atau di kantor eks Disketapang yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Rabu (1/3).

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Elsyabrina, melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Kota Pekanbaru, Dinal Husna menjelaskan, bawang merah yang tersedia di outlet Puan Berseri dijual dengan harga yang lebih rendah dibanding harga pasar.

"Ini bawang merah super asli Solok kita jual hanya Rp25 ribu per kilogram. Sementara kalau di pasar harganya saat ini Rp34 ribu per kilogram,"jelas Dinal.

Dinal mengajak masyarakat yang membutuhkan bawang merah dan kebutuhan pangan lainnya untuk bisa mendatangi outlet Disketapang Pekanbaru.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi. Kita upayakan untuk barang yang dijual di outlet Puan Berseri yang memang bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hariannya," terangnya.

Seperti diketahui, bawang merah beberapa waktu belakangan ini merupakan salah satu pemicu naiknya inflasi di Kota Pekanbaru. Selain juga dipengaruhi oleh cabe merah, minyak goreng dan beras. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index