Tahapan Pencalonan DPD RI Dapil Riau, Ini Nama-nama Bacalon Lanjut Tahapan Verfak dan Bacalon yang Gagal

Tahapan Pencalonan DPD RI Dapil Riau, Ini Nama-nama Bacalon Lanjut Tahapan Verfak dan Bacalon yang Gagal
Foto bersama usai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Kesatu Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD Daerah Pemilihan Pro

Tahapan Pencalonan DPD RI Dapil Riau, Ini Nama-nama Bacalon Lanjut Tahapan Verfak dan Bacalon yang Gagal

Riauaktual.com - Sebanyak 34 Bacalon anggota DPD RI Dapil Riau telah dinyatakan KPU Riau bisa melanjutkan ke tahapan verifikasi faktual kesatu dalam rapat pleno, Senin (6/2).

Sedangkan 7 bacalon lainnya tidak bisa melanjutkan tahapan dan otomatis gagal. Sebelumnya bacalon yang mengikuti tahapan ini total keseluruhan 41 bacalon.

Bacalon yang bisa ikuti tahapan verfak ialah nama-nama yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam tahapan penyerahan syarat dukungan minimal.

Sedangkan yang tidak lolos ialah nama-nama yang dinyatakan Tidak Memunuhi Syarat (TMS) dalam tahapan persyaratan dukungan minimal.

“Bagi bakal calon yang statusnya Memenuhi Syarat (MS) lanjut ke tahap verifikasi faktual (Verfak) kesatu dari tanggal 6 s/d 26 Februari 2023. Sedangkan yang statusnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak diikutkan ke tahapan berikutnya,” sebut Ketua KPU Riau Ilham Yasir.

Berita terkait : KPU Riau Plenokan Nama-nama Anggota DPD Dapil Riau, 34 Bacalon Masuk Tahap Verfak

Lanjut Ilham, verifikasi administrasi (Vermin) ada 2 tahapan yakni tahap pertama statusnya memenuhi syarat (MS) dan belum memenuhi syarat (BMS). Sedangkan pada tahapan Vermin perbaikan, statusnya hanya ada MS dan TMS.

“Pada pleno hari ini bagi Bacalon yang pada tahap sebelumnya BMS dan sekarang sudah MS, maka dapat lanjut ke tahap Verfak. Sedangkan bagi Bacalon yang tidak memenuhi syarat (TMS), tidak dapat lanjut ke tahap berikutnya,” pungkasnya.

Adapun nama-nama bacalon yang dinyatakan MS ialah Lampita Pakpahan, Elfenni Erdianta BR Bangun, Hopea Ingvirnia Erwin, Misharti, Juprizal, Sonny Magranta Silaban, Kharisman Risanda, Edwin Pratama Putra, Biran Affandi Yusriono, Romwel Sitompul.

Kemudian Martius Busti, Benson Sinaga, Rizaldi Putra, Oskar Oris, Muhammad Mursyid, Herman Maskar, Patar Sitanggang, Pebrialin Razak, Arief Eka Saputra, Puji Daryanto, Rido Rikardo, Sondia Warman, H. M. Rizal Akbar, Maimunah.

Lalu Sewitri, Herdi Salioso, Yosrizal, Marjoni Hendri, Alpsirin, Chaidir, Abdul Hamid, Ichwanul Ihsan, Eddy Budianto, T. Nazlah Khairati.

Sedangkan bacalon yang gagal ialah Hardonny Archan Baharudin, Jenewar Efendi S, Mimi Lutmila, Agusviyanda, Indra Maulid, Saut Sihombing, T. Rusli Ahmad.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index