Satu dari Lima Pelaku Ditembak Mati, Polda Riau Gagalkan Peredaran 276 Kilo Sabu Jaringan Internasional

Satu dari Lima Pelaku Ditembak Mati, Polda Riau Gagalkan Peredaran 276 Kilo Sabu Jaringan Internasional
Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba

Riauaktual.com - Awal tahun 2023, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti 276 kilogram sabu.

Diketahui, pengungkapan barang haram tersebut merupakan masuk ke dalam jaringan internasional, Malaysia.

Hal itu diungkapkan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin ekspos ungkap kasus di Mapolda Riau, Rabu (1/2/2023) siang.

"Alhamdulillah selama saya di Polda Riau lebih kurang satu ton lebih mengungkap kasus narkoba sabu. Sama kita ketahui, Provinsi Riau menjadi incaran jaringan internasional narkoba karena secara geografis lokasi Provinsi Riau mudah diakses sebagian pintu masuk," katanya.

Selain 276 kilogram narkoba sabu, petugas berhasil mengamankan 5 orang pelaku yang terlibat dalam jaringan tersebut. Satu diantaranya tewas saat diamankan karena mencoba melawan petugas.

"Satu dari lima pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur. Karena pelaku ini melawan dengan cara menabrak petugas menggunakan mobil Toyota Kijang Innova," ungkap Iqbal.

Saat ini kata jenderal berbintang dua itu, para pelaku masing-masing berinisial FR (24), BUD (19), SUP (40), DIL (19), dan GUS (23)

"Pelaku yang meninggal dunia berinisial FR. Perannya pelaku SUP dan GUS ini berkomunikasi langsung dengan Marno (DPO) warga Malaysia. Untuk BUD dan DIL perannya sebagai tim pantau dan mereka ini masih pelajar," tutup Iqbal.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index