Besok Pemko Pekanbaru Gelar Pasar Murah, ini Lokasinya

Besok Pemko Pekanbaru Gelar Pasar Murah, ini Lokasinya
Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) menggelar pasar murah, Kamis (2/2/2023) ini. Dalam kegiatan ini pemerintah kota menjual sejumlah bahan pokok dengan harga murah.

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina mengatakan, kegiatan ini dibuat sebagai upaya dalam pengendalian inflasi di Pekanbaru. Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini digelar di Halaman eks kantor Disketapang Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien.

"Pagi besok kita mulai kegiatan ini. Ini dalam rangka membantu menekan inflasi di Kota Pekanbaru yang memang cukup tinggi. Akhir tahun lalu inflasi kita tembus angka 7.04 persen. Namun hari ini akan kembali dirilis untuk capaian inflasi kita di bulan Januari. Harapannya tentu turun," ujar El Syabrina, Rabu (1/2/2023).

Namun meski inflasi Pekanbaru hari ini mulai turun, pihaknya tetap berupaya untuk terus menekannya. Salah satunya dengan melakukan Gerakan Pangan Murah.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa distributor. Mereka menjual sejumlah kebutuhan pokok dibawah harga pasar.

"Jadikan bisa dapat harga lumayan murah dari harga pasar. Misalnya minyak makan biasanyakan harganya Rp14 ribu seliter, kita mungkin nanti bisa Rp13 ribuan, kemudian telur juga bisa lebih murah dari yang di pasar. Kemudian juga besok kita ada daging beku, beras dan lain sebagainya," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengundang dan memfasilitasi para petani dan juga kelompok tani untuk menggelar hasil produknya pada kegiatan tersebut. Pihaknya juga akan membantu transportnya dari kebun petani ke lokasi pasar murah.

"Jadikan tak ada biaya transportasi, sehingga biaya nya itu bisa untuk subsidi untuk masyarakat. Untuk komoditi yang juga akan dijual besok itu ada cabai, bawang dan lain sebagainya," jelasnya.

Untuk kegiatan besok dikatakan mantan Assisten II Setdako Pekanbaru ini, pihaknya tidak menggandeng perusahaan-perusahaan, namun hanya distributor saja sehingga untuk harga yang ditawarkan itu yang di tingkat distributor ataupun harga dasar.

"Kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bisa mengakses pasar murah yang kita gelar besok. Lumayanlah untuk bantu-bantu masyarakat," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index