Usai Jalani Operasi, Mita Korban Lakalantas Akhirnya Bisa Berjalan

Usai Jalani Operasi, Mita Korban Lakalantas Akhirnya Bisa Berjalan

Riauaktual.com - Seorang remaja yang duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Jambi terlibat kecelakaan lalulintas pada bulan November 2022 lalu. Atas peristiwa itu, semangat Mita menurun karena dikabarkan terancam lumpuh.

Polda Riau yang mendapatkan informasi tersebut mencoba melakukan pertolongan dengan membawa Mita berobat.

Atas bantuan dari Polda Riau melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Riau tersebut, remaja berusia 12 tahun ini akhirnya bisa berjalan kembali.

Kesembuhan Mita disaksikan langsung oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto yang didampingi istri serta bersama rekan Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), Senin (30/1/2023) pagi.

Dimana rombongan datang di kediaman Mita di Jalan Mekar Lima, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Mita bersama orangtuanya Winarko di halaman rumah. Dari kejauhan Mita sudah memperlihatkan kesembuhannya.

Kesenangan terpancar dari wajah Mita dan ayah Winarko. Karena sang ibu telah terlebih dahulu menghadap sang pencipta.

"Insya Allah hari ini, kami akan kembali ke Jambi karena Mita sudah rindu untuk bersekolah. Terimakasih atas bantuan dan dukungan Pak Sunarto beserta jajarannya," ujar Winarko.

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto yang terus memantau perkembangan korban sejak awal kejadian terlihat bahagia. Ia tidak menyangka melihat kondisi Mita saat ini.

"Saya dapat kabar seminggu yang lalu kemudian saya pastikan hari ini dan kita lihat bersama bagai kondisi Mita sekarang yang sudah bisa berjalan," terang Narto.

Penanganan medis secara gratis yang diperbantukan oleh Polda Riau kepada korban, Mita adalah bagian dari program Polri.

"Mudah-mudahan Mita dapat mengejar cita-cita menjadi dokter. Pesan kita, semoga Mita makin giat dan semangat belajar demi mengejar cita-cita," pesan jebolan Akpol 1992.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index