Potensi Pergerakan Ekonomi, Azwendi : Pemko Pekanbaru Harus Perhatikan Petani

Potensi Pergerakan Ekonomi, Azwendi : Pemko Pekanbaru Harus Perhatikan Petani
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meninjau hasil panen kelompok tani.

Riaukatual.com-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri mengutarakan bahwa Pemko Pekanbaru perlu memperhatikan keberadaan para petani, Senin (30/1/2023).

Sebab, pergerakan ekonomi itu sangat dipengaruhi oleh kesejahteraan para petani, apalagi pasca Covid-19.

Perhatian Pemko Pekanbaru bisa dikatakan masih minim terhadap keberadaan para petani, hal itu terbukti saat meninjau beberapa kelompok tani beberapa waktu lalu.

Dimana Azwendi turun langsung ke Poktan Tani Amara Jaya di Kelurahan Air Putih dan Poktan Maju Lestari di Kelurahan Sungai Sibam. Disana, Azwendi menampung aspirasi para petani.

"Para petani mengeluhkan soal keterbatasan alat, seperti alat pemotong rumput dan alat pengeburan tanah. Petani terpaksa menyewa dan mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi," kata Azwendi.

"Disamping itu, petani juga mengeluhkan tidak mendapatkan suplai pupuk bersubsidi" sambungnya.

Komoditas semangka dari dua poktan tersebut, ungkap Azwendi, tidak hanya dipasarkan dalam daerah saja, ternyata sudah menempuh pasar luar bahkan kualitas ekspor.

"Harapan kita, Pemko lebih memperhatikan kelompok tani yang ada di Kota Pekanbaru, termasuk kelompok tani berpotensi yang kita kunjungi," ulasnya.

Disamping itu, politisi Demokrat itu akan memutar otak agar dapat mencarikan soluo terbaik atas persoalan tersebut.

"Akan kami carikan solusi bagaimana meningkatkan sektor pertanian di Pekanbaru yang merupakan bagian dari UMKM," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index