Harga Sejumlah Bahan Pokok Masih Tinggi, Pemerintah Upayakan Intervensi Harga

Harga Sejumlah Bahan Pokok Masih Tinggi, Pemerintah Upayakan Intervensi Harga

Riauaktual.com - Harga sejumlah bahan pokok masih terpantau tinggi di Kota Pekanbaru. Ada tiga harga bahan pokok yang masih cenderung tinggi, yakni cabai merah, cabe hijau dan daging ayam ras.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, dari rapat inflasi yang digelar didapati ada tiga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

"Dari minggu lalu, ada tiga komoditas yang naik yaitu cabai merah jenis bukit tinggi, cabai hijau dan juga daging ayam ras," ujar Zulhelmi Arifin, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, pemerintah kota masih berupaya untuk mengendalikan inflasi dengan menstabilkan harga sejumlah bahan pokok di pasaran.

Ia menuturkan, jika tak ada kendala, hari Jumat (27/1/2023) mendatang pihaknya akan menggelar rapat bersama dengan seluruh distributor yang terkait dengan bahan pokok.

"Sehingga kita nanti bisa lakukan intervensi-intervensi dari pemerintah, sehingga harganya bisa turun," terangnya.

Selain itu lanjut Ami, sapaan akrabnya, sebagai bagian dari pengendalian inflasi juga sudah dilakukan operasi pasar dengan pihak Provinsi.

"Jadi kita semua bersinergi, karena kita tak bisa sendiri ya. Baik dari provinsi, Pemko dan dunia usaha serta masyarakat, jadi kita sama-sama untuk bisa mengendalikan inflasi ini secara komprehensif," jelasnya.

Ami menyebut, untuk tingkat inflasi Kota Pekanbaru bulan Januari ini akan keluar di awal Februari, harapannya inflasi bisa terkendali.

"Mudah-mudahan dengan yang sudah kita lakukan dengan intervensi yang kita lakukan, mudah-mudahan nanti angkanya bisa turun," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index