Prabowo Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI atau Jateng: Beliau Pasti Berhasil

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI atau Jateng: Beliau Pasti Berhasil
Prabowo ketemu Gibran. ©2023 Merdeka.com

Riauaktual.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilgub 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, Gibran cocok di mana saja, Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

"Dua-duanya, keduanya beliau cocok. Dua-duanya beliau pasti berhasil," ujar Prabowo seusai memenuhi jamuan makan malam di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Selasa (24/1).

Prabowo melihat Gibran sebagai pemimpin muda yang sangat potensial. Sehingga pihaknya selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat.

"Dan kami cocok dengan Mas Gibran," tandasnya.

Terkait pilihan dua provinsi, DKI Jakarta maupun Jawa Tengah, Prabowo kembali menegaskan kesiapannya untuk memberikan dukungan.

"Beliau di mana saja, kalau saya ya saya lihat, saya dukung. Kalau saya dari dulu saya dukung mas Gibran," tandasnya sebagaimana dikutip dari Merdeka.com.

Usia muda Gibran dinilai banyak orang, menjadi salah satu kendala menjadi gubernur. Namun tidak demikian dengan Prabowo.

"Ya belum tentu, belum tentu, siapapun tergantung orangnya. Kalau saya tidak lihat usia, kalau saya melihat pada pengabdiannya," tegasnya.

Prabowo mengatakan, pemimpin Republik Indonesia, dulu banyak didominasi kalangan muda.

"Bukan tua atau muda, yang penting pengabdiannya," jelasnya.

Prabowo juga mengungkapkan kedatangannya ke Loji Gandrung. Menurutnya, tidak ada pembicaraan khusus, apalagi obrolan terkait politik.

"Saya kira, ini saya sowan. Diundang makan wali kota, oleh mas wali kota. Jadi tidak ada yang serius, saya sangat terima kasih. Ini pertama kali saya selama jadi warga negara Indonesia, saya masuk ke Loji Gandrung. Ke rumah dinas wali kota yang usianya sudah ratusan tahun. Jadi ini suatu pengalaman sejarah bagi saya," tuturnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Gibran putra sulung Presiden Jokowi ini menyampaikan rasa terima kasih. Menurutnya, ada obrolan terkait pemerintahan dan sedikit materi politik.

"Semua (materi). Beliau itu salah satu guru dan mentor," katanya.

Gibran mengaku Prabowo sangat suportif atau mendukung program pembangunan di Solo. Bahkan Prabowo minta ditemani saat melihat Kavaleri Mangkunegaran.

"Kebetulan ke Solo Safari beliau yang pengin. Saya tidak mengajak, yang ngajak ke sana kan beliau, tempatnya belum jadi. Dari dulu beliau kan pecinta binatang, tapi malah hujan, lain kali," katanya lagi.

Berita Lainnya

index