Cuti Bersama Imlek, ASN Pemko Pekanbaru Diimbau tak Keluar Kota

Cuti Bersama Imlek, ASN Pemko Pekanbaru Diimbau tak Keluar Kota
Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) agar tidak bepergian keluar kota di momen perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, imbauan itu disampaikan mengingat Pemerintah Pusat menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Tahun Baru Imlek dari tanggal 22 hingga 23 Januari 2023.

"Untuk itu, pertama kita mengucapkan selamat perayaan Tahun Baru Imlek kepada saudara-saudara kita yang merayakan," ujar Indra Pomi, Jumat (20/1/2023).

"Kemudian yang kedua terhadap ASN kita, kalau bisa tidak usah keluar kota. Tapi kalau memang ada agenda keluar kota, itu harus mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Menurut Indra, protokol kesehatan harus tetap diterapkan sehingga wabah covid yang saat ini sudah melandai tidak kembali meningkat ke depannya.

"Karena dalam libur ini, kita tentu harus tetap mengacu ke protokol kesehatan. Jangan sampai libur ini justru memicu pertumbuhan covid," ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Indra, pasca libur Imlek Nanti, pemerintah kota seperti biasa akan menggelar apel gabungan di hari pertama dinas tepatnya pada Selasa, 24 Januari 2023.

"Jadi pada Selasa, kita akan gelar apel. Bagi ASN dan THL yang tidak masuk kantor, tentu nanti akan ada sanksi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index