Tahun ini Pemko Pekanbaru Dibantu Pemprov Overlay 5 Ruas Jalan Rusak

Tahun ini Pemko Pekanbaru Dibantu Pemprov Overlay 5 Ruas Jalan Rusak
Perbaikan Jalan Rusak

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini mendapat bantuan perbaikan jalan rusak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Ada lima ruas jalan yang bakal diperbaiki nantinya dengan cara pelapisan ulang atau overlay.

Anggaran ini bersumber dari bantuan keuangan (Bankeu) yang dialokasikan Pemprov Riau untuk perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tahun ini Pak Gubernur ada mengalokasikan dana Bankeu untuk perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru. Ada lima ruas jalan yang akan dioverlay," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (19/1/2023).

Ia menuturkan, lima ruas jalan yang akan dioverlay adalah Jalan Firdaus Kecamatan Bukit Raya, Jalan Tanjung Kecamatan Bukit Raya, Jalan Pemuda Tampan, Jalan Dahlia dan juga Jalan Parit Indah.

"Untuk total anggarannya (5 ruas jalan) itu sekitar Rp12 Miliar. Dan itu semuanya akan dilakukan di tahun 2023 ini," terangnya.

Untuk kapan overlay mulai dilakukan, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru ini mengatakan jika itu tergantung pihak pemerintah provinsi.

"Tergantung Provinsi ya, karena kan lelangnya juga di Provinsi ya," ulasnya.

Ia menambahkan, khusus untuk Jalan Parit Indah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, Indra Pomi berharap di triwulan pertama ini overlay sudah bisa direalisasikan.

"Nanti paritnya akan kita benahi. Seperti misalnya itu di depan perumahan Bali Paviliun itukan sering banjir juga. Nanti itu akan kita coba berikan box Culvert disana," ungkapnya.

"Sembari menunggu dioverlay, kita akan lakukan tambal sulam terlebih dahulu untuk Jalan Parit Indah," pungkasnya.

Tahun 2023 ini Dinas PUPR menganggarkan Rp20 miliar untuk perbaikan jalan rusak. Jumlah ini termasuk anggaran untuk operasional dan pemeliharaan (OP) pasukan kuning.

Pada tahun ini juga Dinas PUPR menargetkan melakukan perbaikan di 200 titik ruas jalan. Untuk triwulan pertama, ia menargetkan bisa memperbaiki 50 titik ruas jalan rusak. 

Berita Lainnya

index