4 Membran Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Terpasang

4 Membran Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Terpasang
Progres pemasangan payung elektrik di Masjid Raya Annur Provinsi Riau.

Riauaktual.com - Progres pemasangan 6 unit payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau saat ini mencapai 87 persen. Dari 6 payung terdapat 4 payung sudah terpasang membran.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKPP) Provinsi Riau menargetkan, pemasangan membran selesai pada akhir Januari 2023 mendatang. 

"Progres pemasangan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau sudah mencapai 87 persen," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera.

Thomas mengatakan, bahwa saat ini 4 membran [kain payung] sudah terpasang. Hanya saja membran tersebut saat ini masih diturunkan karena masih ada payung harus yang di instal.

"Untuk pengamanan, membran 4 payung yang sudah terpasang kita turunkan. Karena kita khawatir jika tetap dipasang, akan tersenggol mobil crane yang sedang bekerja mengerjakan 2 payung lainnya," terangnya. 

Sementara untuk pengerjaan pemasangan 2 membran, sebut Thomas, pihaknya menargetkan pada Januari ini akan selesai. 

"Kita tetap tekankan kepada rekanan agar bisa selesai lebih cepat pemasangan sisa membran. Kita targetkan Januari ini selesai," ujarnya. 

Untuk diketahui, payung elektrik Masjid Raya Annur Riau memiliki ketinggian 12 meter, dengan lebar payung 22x23 meter. 

Sedangkan pembangunan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri, dengan nilai kontrak sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang Rp42 miliar. 

Berita Lainnya

index