Tinjau Wilayah Banjir, Pj Walikota Pekanbaru Temukan Banyak Parit Putus

Tinjau Wilayah Banjir, Pj Walikota Pekanbaru Temukan Banyak Parit Putus
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau langsung kondisi banjir

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau langsung kondisi banjir di Kawasan Sigunggung, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (13/1/2023).

Muflihun meninjau banjir bersama Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Ia melihat beberapa titik rawan banjir.

Muflihun meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi banjir di kawasan itu pasca hujan mengguyur. Ia menyebut banjir terjadi setelah dua jam hujan melanda.

"Kita langsung meninjau setelah hujan mengguyur sekitar dua jam," ujar Muflihun.

Muflihun mendapati banyak saluran air yang tidak terhubung satu sama lain. Ia melihat langsung ada parit yang tidak jelas alirannya karena terputus begitu saja.

Ada juga parit yang punya pembuangan tapi terjadi penyumbatan karena tidak ada sambungan. Ia mengajak masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah ke parit.

Muflihun juga mengingatkan pemilik ruko yang menutup saluran air di depan ruko. Akibatnya saluran air tersumbat sehingga menyebabkan genangan banjir.

Dirinya juga menegaskan bahwa penanganan banjir menjadi satu program prioritas pemerintah kota. Ia menyadari penanganan banjir hanya bisa dilakukan secara bertahap. 

Berita Lainnya

index