Bupati Bengkalis Serahkan Hadiah kepada Pemenang LKTJ dan Fotografi PWI Bengkalis

Bupati Bengkalis Serahkan Hadiah kepada Pemenang LKTJ dan Fotografi PWI Bengkalis
Ketua PWI Bengkalis Adi Putra

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Aulia, menghadiri acara Penganugrahan pemenang lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Minggu (18/12/2022) sore bertempat di Gedung PWI Bengkalis.

Aulia dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi yang tinggi, kepada ketua beserta jajaran pengurus PWI Kabupaten Bengkalis, serta pihak-pihak lainnya yang telah banyak menguraskan energi, serta ikut berkonstribusi, melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitasnya, sehingga seluruh agenda lomba karya jurnalistik dan fotografi dapat terlaksana dengan lancar, sehingga dapat menghasilkan juara pada masing-masing cabang yang telah diperlombakan.

"Semoga kegiatan positif ini dapat terus meningkat pada penyelenggaraan ditahun-tahun mendatang. Mengingat kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan momentum yang dapat kita jadikan sebagai media untuk memberikan ruang dan apresiasi bagi karya dan kerja-kerja jurnalis maupun penggiat fotografi untuk terus berkarya dan berdedikasi dalam membangun daerah," ungkap Aulia.

Perlu juga kami sampaikan, tambah Aulia bahwa kegiatan lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi yang dilaksanakan tersebut, hanyalah sarana edukasi dan bukanlah tujuan akhir. Karena sebenarnya ada tujuan lebih penting, yang ingin kita capai, yaitu adanya peningkatan minat generasi muda dalam menulis serta meningkatnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya membuat karya tulis berstandar jurnalistik dan fotografi yang memiliki makna dalam kehidupan.

"Makanya, dalam kesempatan mulia ini, kami mengajak seluruh generasi muda Kabupaten Bengkalis khususnya, teruslah menulis, teruslah belajar dan berlatih serta teruslah berkarya dengan tulisan, guna mengekploitasi setiap gagasan sebagai susuatu kenyataan yang bisa diterima publik, tentunya melalui penyajian yang sesuai dengan standar jurnalistik," pungkasnya.

Di LKTJ PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Gema Setara (Wartawan Riau Pos) tampil sebagai Juara I LKTJ dengan karyanya berjudul Bukit Batu Negeri Sejarah, Budaya dan Alam Desa Tua Nan Memesona, yang dimuat di halaman harian Riau Pos, Senin 21 November 2022.

Sedangkan Juara II diraih, Panji Ahmad Suhada (wartawan Media Online Celoteh.com), karya tulisannya berjudul Melihat Pesona Rupat Utara, Kepingan Surga di Bibir Selat Malaka, yang dimuat tanggal 13 November 2022. Sementara itu, Juara III diraih wartawan Media Online Riauterkini.com, Didik Purwanto, karya tulisnya berjudul Nikmatnya Healing di Pantai “Air Teh Susu” Selatbaru, Bengkalis, dimuat tanggal 24 November 2022.

Sementara itu, untuk Juara Harapan I diraih Yulistar Simorangkir dengan karya tulis berjudul Kedai Kopi Legends di Kota Bengkalis, Menu Khas Kopi Jogja dan Roti Kawin, dimuat di media online Utusanriau.co, pada 22 November 2022. Kemudian, Juara Harapan II diraih Sri Mawarti wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan karya berjudul Indahnya Pantai Rupat Utara Surga Tersembunyi di Selat Malaka, terbit di RRI Streaming (Media Online) tanggal 26 November 2022.

Untuk Juara Harapan III diraih, Muktamaruddin Nasution dari wartawan Media Online Siaga Online, yang dimuat tanggal 23 November 2022, karya tulis berjudul Rupat Utara Kab. Bengkalis Pasir Putih Yang Indah Menawan Hati.

Di Lomba Fotografi umum dan mahasiswa. Juara I diraih Nuzul Hidayat dengan karya Fotografi hasil jepretannya di Jembatan Pantai Wisata Raja Kecik Muntai Barat. Nuzul Hidayat merupakan peserta umum, yang berprofesi sebagai koresponden SCTV di Kabupaten Bengkalis.

Di posisi kedua, diraih Muhammad Fadhly, dengan karya foto, waktu panen telah tiba di Arowisata Mentayan Bengkalis. Muhammad Fadhly berasal dari peserta umum. Kemudian, Juara III diraih T.A. Devonny, karya foto memperihatkan keindaan wisata alam di Pusat Kota Bengkalis (Pantai Pasir Andam Dewi).

Selanjutnya, Juara Harapan I diraih Muhammad Fadhli Septiansyah. Peserta dari mahasiswa STAIN Bengkalis ini melombakan hasil karyanya tentang Keindahan Pantai Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis.

Hadir disele-sela Penganugrahan LKTJ dan Fotografi PWI Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, peserta pemenang Lomba karya tulis dan fotografi, serta pengurus dan anggota PWI Bengkalis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index