Asrama Haji Riau Akan Dijadikan Pusat Pendidikan Hafalan Quran

Asrama Haji Riau Akan Dijadikan Pusat Pendidikan Hafalan Quran
Gubernur Riau Syamsuar

Riauaktual.com - Menindaklanjuti adanya permintaan dari para pimpinan pondok pesantren di Riau. Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau akan menjadikan asrama haji Riau sebagai pusat pendidikan hafalan Al-Quran di provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pusat pendidikan hafalan Al-Quran di Riau tersebut nantinya akan menampung para anak-anak Riau dari 12 kabupaten/kota. Dimana nantinya masing-masing kabupaten/kota akan mengirimkan 10 orang utusan.

"Misinya adalah bagaimana anak-anak tersebut bisa belajar untuk menghafal Al-Quran dengan cepat. Karena nantinya anak-anak tersebut akan dikarantina," kata Gubri Syamsuar, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, nantinya selama tidak ada aktivitas pemberangkatan jemaah haji, maka asrama haji tersebut akan digunakan untuk pusat belajar menghafal Al-Quran di Riau. 

"Ini merupakan program dari Forum pimpinan pondok pesantren di Riau. Kami dari Pemprov Riau tentu menyambut baik program tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau KH Muhammad Mursyid mengatakan, jika nantinya seluruh kabupaten/kota mengirimkan 10 utusan, maka akan ada 120 anak yang mengikuti pembelajaran hafalan Al-Quran.

"Jika dikelompokkan bisa jadi delapan kelompok belajar. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Riau Syamsuar pada kegiatan ini," katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index