Gerakan Solat Subuh Berjamaah ke-90, Ini pesan Wagubri Edy Natar Nasution

Gerakan Solat Subuh Berjamaah ke-90, Ini pesan Wagubri Edy Natar Nasution
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) H Edy Natar Nasution

Riauaktual.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (purn) H Edy Natar Nasution menghadiri Program Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-90, Minggu (11/12/2022).

Wagubri dan rombongan GSSB melanjutkan dakwahnya ke Masjid paripurna Ar-rahman, Jalan Hangtuah Ujung, RW 02 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dalam kesempatannya, Wagubri Edy mengimbau para jamaah untuk bersyukur, karna dengan diberikan kesehatan dapat melangkahkan kaki hingga bisa melaksanakan solat subuh berjamaah.

"Jangan pernah bosan kita bersyukur dengan kesehatan kita, bisa melangkahkan kaki ke rumah Allah. Tak mudah untuk bisa datang ke masjid ini dengan berbagai godaan, karna solat subuh ini berat untuk dilaksanakan, ditambah kondisi yang sedang hujan," katanya.

Karena niat yang elok dan diiringi istiqomah, kini GSSB sudah melaksanakan kegiatan ke-90, ajakan kebaikan ini harus terus dilakukan dengan tujuan bertambahnya ketakwaan.

"Kunci hidup itu ada pada ketakwaan, kesuksesan orang hidup pada akhirnya tergantung pada takwanya, takwa tidak cukup hanya diucapkan dengan mengatakan bahwa kita bertakwa. Namun, harus dilakukan, maka kegiatan kita ini adalah salah satu bentuk takwa kita kepada Allah," ucapnya.

Ia menambahkan, definisi takwa adalah meninggalkan yang dilarang dan melaksanakan yang diperintahkan.

"Salah satu perintah yang berat untuk dilaksanakan itu solat subuh berjamaah di masjid, hal ini membuktikan ketika kita mengucap bahwa kita bertakwa kepada Allah, kita buktikan bahwa hujan dan dingin pun aku langkahkan kaki ku untuk masuk ke dalam masjid, bukti bahwa aku takwa kepadamu," kata dia.

Wagubri mengatakan, dengan kehadiran ini memperlihatkan kecintaan dan keikhlasan hamba kepada Tuhan. Jika bukan karena rasa ikhlas sulit bisa hadir untuk melaksanakan subuh di masjid.

"Keikhlasan itu bisa dilakukan dengan cara dilatih dan selalu dilatih, maka itu semoga GSSB ini selalu bisa konsisten dilaksanakan, juga sebagai media yang melatih keikhlasan kita, harapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index