Ditanya Siap Jadi Wakil Anies Baswedan, Ini Jawaban AHY

Ditanya Siap Jadi Wakil Anies Baswedan, Ini Jawaban AHY
anies-ahy. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus meyakinkan dan mempertahankan koalisi perubahan bersama NasDem dan PKS.

"Kami Demokrat selalu intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Kami berharap ini menambah semangat masyarakat yang mengharapkan perubahan bahwa Demokrat selalu ada untuk itu semua," kata AHY usai melantik ketua DPC se-NTT, di GOR Oepoi Kupang, Rabu (7/12).

Ditanya mengenai siap menjadi wakil Anies Baswedan, AHY mengatakan, pihaknya masih sedang melakukan pembicaraan secara intensif bersama koalisi perubahan. Karena targetnya bukan hanya mengikuti pilpres, namun memenangkannya.

"Kalau kita menangkan pilpres, maka kita bisa memperjuangkan perubahan dan perbaikan tadi. Karena partai Demokrat akan menjadi yang terbaik dan terdepan mendengarkan aspirasi rakyat," ujarnya sebagaimana dilansir dari Merdeka.com.

AHY mengaku, dia dan Anies Baswedan selama ini berkomunikasi sangat baik dan akan terus membangun visi dan misi. Sehingga menjadi representasi dan alternatif perubahan ke depan.

"Politik itu dinamis dan bisa cair. Kami menghormati semua tawaran dan terus berkomunikasi baik dengan sahabat dari partai-partai dan tokoh politik lainnya," tambahnya.

AHY berharap, Pemilu 2024 mendatang menjadi ajang kontestasi yang berkeadaban dan memberikan ruang yang sama bagi semua untuk menggunakan haknya, baik yang memilih maupun yang dipilih.

Untuk diketahui, AHY bersama istri Anissa Pohan Yudhoyono telah berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Selasa (6/12) kemarin. Dengan agenda memberikan kuliah umum di Universitas Widya Mandira Kupang, dan pelantikan seluruh ketua DPC se-NTT.

 

 

Berita Lainnya

index