Total Pagu Anggaran Rp57,9 Miliar, Pemko Pekanbaru Mulai Lelang Angkutan Sampah 2023

Total Pagu Anggaran Rp57,9 Miliar, Pemko Pekanbaru Mulai Lelang Angkutan Sampah 2023
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah memulai proses lelang angkutan sampah tahun 2023. Lelang ini telah tayang pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pekanbaru.

Lelang jasa angkutan sampah tahun 2023 ini mulai tayang di LPSE sejak, Rabu (30/11) kemarin. Ada dua zona wilayah kerja angkutan sampah yang dilelang.

Untuk lelang angkutan sampah pada zona satu dilelang dengan pagu anggaran Rp28,4 miliar. Kemudian untuk lelang angkutan sampah zona dua dilelang dengan pagu anggaran Rp29,5 miliar. Pihak ketiga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang hingga 22 Desember 2022 mendatang.

"Sudah mulai lelang. Kemarin sudah tayang lelang untuk pengangkutan sampah tahun 2023. Dalam beberapa hari ke depan akan mulai rangkaian selanjutnya," ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, proses lelang ini tidak akan memakan waktu lama. Dia menargetkan sebelum akhir Desember 2022 proses lelang rampung dan bisa dilakukan kontrak kerjasama bersama pihak ketiga.

"Kita targetkan di tanggal 21 atau 22 Desember ini selesai. Kita optimis penenang lelang bisa mulai melakukan pengangkutan sampah di awal Januari 2023 nanti," jelas Indra Pomi.

Dalam rentetan lelang ini juga ada masa sanggah jika ada peserta lelang yang ingin menyanggah seleksi dan terkait rangkaian lelang. Indra menyebut setidaknya masih ada waktu delapan hari untuk masa sanggah sebelum kontrak kerjasama.

Sementara itu, untuk tahun ini pemerintah kota menganggarkan Rp40 miliar lebih dalam pengelolaan jasa angkutan sampah.

Pihak ketiga pemenang lelang jasa angkutan persampahan tahun 2022 ini adalah, untuk zona 1 adalah PT Godang Tuah Jaya (GTJ) dan zona 2 oleh PT. Samhana Indah (SHI). 

Berita Lainnya

index