Pj Walikota Pekanbaru Ikut Resmikan 2 Jalur Jalan Paus dan Jalan Sembilang di Rumbai

Pj Walikota Pekanbaru Ikut Resmikan 2 Jalur Jalan Paus dan Jalan Sembilang di Rumbai

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menghadiri peresmian dua jalur Jalan Paus dan Jalan Sembilang di Kecamatan Rumbai, Kamis (1/12/2022) pagi.

Muflihun mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam peresmian dua jalur tersebut. Pembuatan dua jalur oleh Pemprov Riau ini guna mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Hari ini, gubernur meresmikan dua jalur di Jalan Sembilang dan Jalan Paus di Kecamatan Rumbai. Kami sangat mengapresiasi Pemprov Riau atas dibangunnya dua jalur di dua jalan tersebut," ujar Muflihun.

Menurutnya, akses dua jalur ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan. Kemudian, waktu tempuh dari Rumbai ke pusat kota juga semakin cepat.

"Saya harap gubernur tetap eksis menutup jalan berlubang di jalan provinsi dan nasional. Karena, APBD Pekanbaru sangat minim sekali," harap Muflihun.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPRPKPP yang telah mempersiapkan infrastruktur di Provinsi Riau. Meski anggaran tak mencukupi, tapi Pemprov Riau berusaha memperbaiki jalan yang rusak berat.

"Apalagi saat musim hujan, banyak sekali jalan yang rusak. Ini menjadi perhatian kita semua agar infrastruktur di daerah kita ini semakin baik," kata Syamsuar.

Ia menyebut, Jalan Sembilang dan Jalan Paus Rumbai ini memang sengaja dibuat menjadi dua jalur. Agar masyarakat Rumbai senang.

"Pembuatan jalan dengan dua jalur juga menekan angka kecelakaan di Kecamatan Rumbai. Karena, penduduk Rumbai cukup ramai," kata Syamsuar.

Apalagi, Jalan dari Perawang, Kabupaten Siak sudah terhubung dengan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Jalan Sembilang dan Jalan Paus akan semakin ramai. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index