Sejumlah Infrastruktur Jalan Dikeluhkan Masyarakat, Begini Kata Pimpinan DPRD Riau

Sejumlah Infrastruktur Jalan Dikeluhkan Masyarakat, Begini Kata Pimpinan DPRD Riau
Jalan rusak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. (Istimewa)

Riauaktual.com  - Sejumlah infrastruktur jalan masih menjadi keluhan masyarakat Riau. Laporan sejumlah jalan rusak sudah sampai ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto mengatakan, jalan penghubung tiga Kabupaten yaitu Bengkalis, Rokan Hilir dan Rokan Hulu yang merupakan kewenangan pihak Provinsi Riau, saat ini kondisi yang memprihatinkan.

Kata dia, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan melalui dinas PUPR Provinsi Riau. "Saya sudah komunikasikan sama Kadis PUPR Provinsi Riau terkait kerusakan Jalan Rangau tersebut," kata Hardianto.

"Mudah-mudahan proses perbaikannya bisa lancar," tambah dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Riau Yulisman juga pernah menerima rombongan warga dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Yulisman, mengatakan sudah meminta UPT jalan dan Jembatan di Inhu bergerak melakukan langkah tanggap darurat. Alat berat harus standby mengatasi persoalan jalan di wilayah itu.

"Alat berat dan peralatan sebagai langkah tanggap darurat pada titik-titik kerusakan jalan tersebut sudah di standby-kan, sehingga begitu ada kerusakan maka langsung bergerak alat beratnya," kata Yulisman.

Bagaimanapun juga, kata Yulisman, jangan sampai masyarakat kesulitan atau terganggu akibat kerusakan jalan tersebut. Kerusakan jalan itu akan berdampak kepada sektor ekonomi dan keperluan lainnya masyarakat.

"Untuk anggaran sendiri pada APBD 2022 ini ada dari Provinsi di lintas selatan tersebut, begitu juga di 2023 tentunya," kata Yulisman.

Berita Lainnya

index